Uncategorized

ASUS VIVOBOOK FLIP TP410: Laptop Keren Rasa Tablet


“Menikmati hidup sebagai seorang ibu bisa juga dari hal-hal kecil, seperti menuliskannya dalam blog pribadi.”

– Dhita Erdittya –

#2018gantilaptopASUS

img_20180907_193943
Pojok kerjaku, di antara mimpi #2018gantilaptopASUS

Laptop Jadul dan Mimpi di Dalamnya

Sudah beberapa bulan ini aku membayangkan punya tablet. Buatku, menonton film dan video buat anak akan sangat terbantu jika memakai gadget jenis ini.

“Ay, aku nabung beli tablet ya? Boleh?”

Suami menganggukkan kepala tanda setuju. Yeay! Akhirnya bisa beli juga. Namun, beberapa bulan ke depan, bukan tablet yang ada di tangan, tapi bayar cicilan ini dan itu yang bikin tabunganku menipis. Yaaah, enggak jadi kebeli lagi.

Daripada manyun, aku pun nyoba browsing lagi di marketplace kesayangan. Nyari tablet murah gitu. Eh kok nemu tablet tapi bisa jadi laptop. Wih! Ini keren banget. FYI, laptopku yang jadul sudah menemaniku hampir 8 tahun lamanya. Baterai udah soak, kudu diisi saat dipakai. Beratnya lumayan bikin ngos-ngosan, apalagi sekarang kalau ke mana-mana bawa bocah. Yang pastinya kayak mau pindahan aja kalau ke mana-mana bawa laptop jadul.

Makanya, tablet bakal memberiku space buat tas yang isinya keperluan bocah. Selain spesifikasi yang sudah jadul, laptop jadulku memang sudah kebanyakan isi. Beberapa bulan yang lalu, si hitam abu ini sudah main ke tukang servis. Tetap saja, dia minta simbaru, simpan saja aku dan beli baru. Hihihi.

Selain itu, aku sering pakai laptop buat nulis. Entah nulis buat blog juga buat naskah buku. Sayang, untuk Microsoft Office aja, laptopku sering hang. Pernah di-service sekali, tetep aja berat. RAM-nya 2 GB aja hahaha. Apalagi membayangkan belajar edit gambar buat bahan tulisan di blog, hahaha, mana bisa kalau pakai laptop jadulku. Sering banget juga pengen ngedit video bocah, lalu disimpan di media sosial. Fix, ini semua cuma mimpi kalau harus pakai laptop jadulku.

‘Bertemu’ Laptop Keren ASUS VIVOBOOK FLIP TP410

Back to browsing-an via marketplace, aku ketemu ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 yang menyihir. Bayangin aja, ada laptop yang ringannya aduhai banget, cuma 1.6 kg aja! Udah gitu materialnya aluminium yang tipis banget (sama buku yang biasa kubawa aja tebelan bukunya). Lalu, tampilan Full HD dilengkapi teknologi wide-view 178° bikin warna dan kontras tetap hidup dan tajam, bahkan dilihat pada sudut yang tajam. Beneran bikin nonton HD film berasa mewah. Aaaaaahhhh! Bisa loh ditaruh di meja kayak kalender gini.

TP410_25.jpg
Gaya Shared Viewer

Bisa juga ditaruh tegak tanpa terhalang keyboard kayak gini. Cakepnyaaa!

TP410_15.jpg
Gaya Media Stand

Enggak hanya 2 tampilan itu loh, laptop ini punya 2 tampilan lain yaitu, Powerful Laptop dan Responsive Tablet.

4-mode-tampilan-vivobook-flip-tp410
Tampilan keempatnya bikin hati kesengsem!

ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 memiliki layar 14 inci dengan tampilan ultra-tipis berfitur “Nanoedge” . Fungsinya memaksimalkan ukuran layar, juga meminimalkan ukuran body-nya! Ah, ini bener-bener laptop keren. Bayangkan juga, si bocah lagi nonton video Tayo kesukaannya pakai ini, pasti dia bakal seneng banget. Laptop jadulku kan, agak nyebelin kalau buat nonton. Kadang enggak jalan karena berat.

Oya, ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 ini punya prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke 7 dan memori hingga 8GB (gilak! laptop jadulku aja cuma 2 GB). ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 ini memberikan kinerja hemat dan juga hemat energi. Penyimpanan HDD enggak nguatin hingga 1TB! Yang memori isinya kenangan anak dan suami, mana suaranya? Nih, worth it buat dibeli.

Buat para blogger enggak jarang kudu pakai gambar ‘manis’ untuk mendukung performa tulisan kan, ya? Nah, laptop jadulku aja buat nulis word terkadang hang. Kayanya grafisnya yang enggak mumpuni. Beda sama ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 ini, grafis didukung Integrated Intel HD Graphics, yang mana kartu grafis terintegrasi cocok untuk para blogger yang megolah grafis sehari-hari. Juga termasuk menonton drama Korea seperti diriku atau editing video, game 2D dan pengolah kata umum juga.

Kapan hari, aku perlu hapus Photoshop-ku waktu itu karena berat kalau digabungin sama Adobe Indesign. Kalau pakai ini, tak perlu drama hapus-hapus deh! Dengan ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 ini tentunya bisa banget menghasilkan suatu konten yang kreatif tanpa terkendala. Laptop ASUS VIVOBOOK FLIP TP410 ini fingerprint sensor loh. Penting banget buat privasi plus alat kendali. Saat aku pengen laptop “hanya milikku”, aku bisa sepenuhnya aman.

Sudah deh, daripada pusing-pusing, mari ikhtiarkan tagar ini #gantilaptopasus2018 !

vivobook-flip-TP410-blog-competition

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

Tinggalkan komentar